Saturday, May 1, 2010

bukan sekedar nama :D

hmmm sejak beberapa jam yang lalu. ketika gue entah kenapa tiba-tiba baca koran. dan tiba-tiba gue tertarik dengan sebuah tulisan tentang "gajah sumatra". entah kenapa waktu baca itu gue meringis, gue kecewa dengan berita itu, gue marah. tapi gue gak tau harus marah ke siapa? yap, jadi tadi pagi gue baca bahwa gajah sumatra sudah akan punah. bahkan di pusat pelatihan saja tinggal beberapa puluh gajah yang masih hidup. maka gue sediiih banget kalau sampai gajah-gajah ini benar-benar hilang. karena apa? karena udah banyaaak banget kekayaan Indonesia yang hilang, dan gue merasa gak rela :'(
untungnya, gue dan teman-teman baru aja bikin majalah buat tugas bahasa Indonesia, dan gue bersyukur banget nulis kata pembuka, dimana disitu gue tulis "mari kita lestarikan kekayaan Indonesia ...." karena apa? well, lo harus tau bahwa kekayaan Indonesia itu banyak banget. bukan cuman kebudayaan yang superduper hebat. tapi juga kekayaan flora dan fauna yang gak bisa lo rendahin. banyak banget hewan dan tumbuhan yang cuman bisa lo dapetin disini dan kita sebagai bagian dari Indonesia harus bisa ngebuktiin ke orang banyak bahwa kita bukan cuman ngaku-ngaku doang. kita harus lebih kenal harus lebih ngerti harus lebih tau. dan jangan sampe nantinya lo ketemu orang banyak dan dipermalukan karena gak tau tentang negara sendiri.
hey, indonesia bukan asal nama, bukan juga cuman selembar bendera, bukan juga hanya sebuah lambang garuda. semua itu punya arti tersendiri, bendera merah putih dibuat dengan harapan kita bisa menjadi putra-putri bangsa yang berani dan suci. dan garuda bukan juga hanya simbol yang dipasang di setiap ruang kelas tanpa pernah lo amalkan ke-lima pancasila yang ada terkandung di dalamnya. sampai kapan kita mau terus terusan ngoceh tentang kelemahan negri ini? hey ingatlah bahwa semua akan punya kekurangan dan kelebihan, dan kita tau kan kalau negri ini juga mungkin memiliki masalah? tapi inilah saatnya, buktikan pada dunia bahwa kita bisa bangkit dari keterpurukan, buktikan bahwa kita punya beribu-ribu kelebihan. kita mungkin merasa bahwa kita cuman siswa biasa tapi sungguh kita bisa berbuat banyak buat negri ini, kalau aja kita punya tekat yang kuat dan semangat gue yakin kita bisa ngebuat negri ini lebih baik. oke, gue mungkin juga awam dalam urusan ini. gue juga sadar bahwa selama ini gue belom melakukan apa-apa dan sampai sekarang gue cuman bisa nulis posting ini. tapi ayolah kita bangkitkan negri ini ayo ayo!

hanatkl

No comments:

Post a Comment