Saturday, August 29, 2009

-_-' kalam 2009

haii semuaa, ya Allah...aku mau menulis tentang kalam. jadi waktu tanggal 23 tuh kita ikutan kalam 2009. seru? bangeeet bangeeeet bangeeet seru, tapi ya gitu deh ngebosenin, bt, dan lain-lain huhahahah. jadi pagi-pagi kita udah harus nyampe di labsky. sampe sana langsung je be- je be-an ahahah kerjanya cuman JB doang. trus kita ikut pembukaan, Alvin baca Qur'an dan Mentari baca terjemahannya. Hisyam sama Marissa penyematan, 7B eksis deh hahah.
trus kita dengerin Pak Ukim becerita lebih tepatnya ngasih materi, yaa seperti labs fresh school day kita banyak yang ngantuk tapi ketawa-ketawa juga siih. hikmahnya juga banyak, kita jadi bisa sabar dan ikhlas. trus setelah itu kita ada games wawasan islam. tadinya Arum didepan tapi minta tukeran yaudah deh aku yang paling depan. nah trus kelompok aku tuh laamaaaa banget, jadinya kita kalah deeh. tapi ternyata nggak juga, ternyata semua yang cepet bacaannya salah juga wkwkwkw.
trus kita bikin pohon harapan di plaza. tadinya mau bikin bentuk kucing, tapi kucingnya nggak simetris jadi bikin bentuk kupu-kupu deh haha, habisnya kata kak Thifal harus bikin bentuk binatang katanya kan temanya nabi Sulaiman. trus kita nyusun binatang binatang iu menjadi angka 5. kan kita kelompok 5 :). yaudah, abis itu kita hias-hias gak jelas.
setelah itu kita sholat dzuhur deeh. setelah sholat dzuhur, kita disuruh ke hall masjid bwat dengerin materinya pak Romlan. seruuu sih nyanyi-nyanyi, walaupun diajak ngobrol melulu heheh piss pak! trus kita main games lagiii. gara-gara tempat duduk nya gak strategis jadinya aku nggak dapet kesempatan ngejawab deeh huhuhuhu :'(.
trus kita dengerin materi lagi deh dari pak Masribi kita belajar cara cepat menghafal asmaul husna. caranya bagus jugaa! trus kita shalat asar deeeh... trus kita belajar tentang ibadah-ibadah di bulan Ramadhan. materinya bagus deeh :). terus kita bubar buat bersih diri. waktu bersih diri cuman 40 menit. aku, dhea, naddhira, sama imel langsung lari keatas bwat mandi. kita memutuskan mandi dilantai 4. tapi sebenernya yang mandi cuman naddhira sama dhea, aku sama Imel cuman numpang masuk kamar mandi, jangankan mandi aku ganti baju aja nggak! gara-garanya kita baru masuk udah diketuk-ketuk pintunya. katanya kita lamaa, padahal baru masuk.
terus aku balik ke kamar, disana juga pada nggak mandi, tapi setidaknya pada ganti baju. yaudah terus kita disuruh turun dan baris didepan masjid. trus ditanya siapa yang mau pimpin do'a buka puasa, tanpa malu-malu aku langsng tunjuk tangan. trus akhirnya dibolehin yeeeaaay. tapi sebenernya gak ada gunanya soalnya gak jadiii yaaah!
sebenarnya sebelum buka harusnya ada kultum, tapi nggak jadi soalnya kita mandinya kelamaan. yaudah setelah bari kita langsung menyerbu ke plaza, wess udah pada laper banget. menunya pastel, kue keju, teh manis, sama kelapa muda. tapi gara-gara pilek jadi nggak ngambil es kelapa deeh. selesai ta'jil kita shalat maghrib. terus menuju k e plaza lagi bwat makan malam. selesai makan malam langsung taraweh-an uuuh ngaantuuuknyaaa tarawehnya panjang banget walaupun cuman 11 rakaat.
terus kita dievaluasi. oooh tidaak isinya kejelekan semuaaa tapi nggak apa-apa lah namanya juga evaluasi itukan supaya kita lebih baik. yaudah teruus kita tiduuur deeeeh.

second day

pagi-pagi sekali kita bangun buat shalat malan huaaah ngantuuuk. dibangunkan dengan bunyi pluit. terus kita sahuur. abis itu shalat subuh. naah abis itu kita olahraga.. ckckckc lagi puasa disuruh olahraga... untungnya olahraganya nggak membuat capeek. kita main estafet bola, sama estafet hula hoop. seruu deh kita memakai cara curang lhooo hahahah.
abis itukita shalat dhuhah. tiba-tiba kak nabila dateng nyuruh aku pimpin tadarus. yaudah aku sih ok-ok aja. trus aku mimpin tadarus deeh, ntah lah bagus atau nggak salah atau bener terseraah. yang penting pd ya nggak?? tapi aku terkesima (yuaaah bahasanya) dengan orang yang baca al-qur'an dibelakang aku, bacaannya lumayan baguus, bahkan baguus bangeet ckckckc.
trus kita dengerin materi lagi di aula lantai 4. lumayan bagus, yang menjadi moderatornya pak ucok sama pak mus kalau nggak salah. trus kita dengerin materi dari ustad azhar. trus ada penampilan yel-yel kelompok dari kelompok laki-laki hahaha yel-yelnya kocak-kocak deeeh seu banget. trus shalat dzuhur. trus materi lagi, dan yel-yel kelompok perempuaan. lumayan bagus juga siiih.
terus shalat ashar, dan materi lagiiiii! terus mandii deh. ok kali ini aku mandii lhooo! tapi itu juga karna di toilet cowok. terus kita ngambil makanan di plaza dan ke hall masjid bwat dengerin kultum ari marissa dan abel. rus kita buka puasa. trus kita shalat maghrib, makan malam, dan taraweh. trus kita bersusah payah menghafal al-baqarah dan al-luqman. berhasil nyetor setidaknya 1 ayat. pas mau tidur aku ngafalin lagii deeeh.

third day

ok penutupaaan dengan nilai pas-pasan aku berharap jadi peserta terbaik, tapi sayangnya nggak huehuehuhuh. yaudah deh sebenernya bahagia juga bisa bawa labstar. dan itulah kalam 2009 menyiksa dan menyenangkannnnn

nb: masa' name tag gw ketinggalan di skolah waktu penutupan dan pas gw cari lagi udah nggak ada huhuhuh

mohon maaf bila ada yang salah
kasih komen yaaa

No comments:

Post a Comment