Wednesday, August 19, 2009

sanlat pas kelas 5

haii semuaa, jadi keinget sanlat pas kelas 5 niiih gara-gara mau kalam, jadi waktu kelas 5 aku dan kawan-kawan pesantren kilat di diklat al-azhar. ckckck kalau aja al-ikhlas punya diklat al-ikhlas pasti kita sanlat disitu. naah aku ikut kelompok ruqoyyah. disana aku jadi ketua kelompok lho.. hehehe. nah pas hari pertama kita tuh dikerjain. masak kan jalanannya nanjak gitu, trus kita disuruh bawa tas kita masing-masing sampe ke atas ckckck. man kamarku ada di paling atas lagi -,- tapi akhirnya bisa' juga lho...
besoknya kita harus bangun seblum subuh, untuk sahur dan sholat tahajut. eeehhmmm ngantuk tapi setelah itu kita renungaan seruuu deh semua nya pada nangis, naaah pas renungan kan ngebentuk lingkaran trus aku tuh diperbatasan perempuan dan laki-laki. tapi di tengahtengah aku ada pak Jaya. nah trus kan aku nangis gitu, trus diketawain sama pak Jaya.
trus siangnya karna pada puasa semua jadi ada ceramah-ceramah gitu dimasjid. trus ada games yg mendidik gitu. tapi karna perut ku kurang enak jadi aku nggak ikutan. tapi untungnya kita tetep berhasil.
malemnya kita jurit malam yeaaaaaay, cara nentuin gilirannya tuh kayak ada kuis tentang juz 30 tapi aku nggak ngerti. soalnya waktu kelas 5 hafalan ku minim banget. sekali afal trus lupa lagi deeeh -_-' tapi untungnya kita gak dapet giliran terkhir. trus sebelum berangkat jurit malam kitabaca do'a dulu. trus kita mulai jreng...jreng...jreng pas jalan tuh kita dengan toa nya nyanyi-nyanyi asmaul husna. keren kan??? yayalah ketuanuya akuu. masak yaaa gara-gara ketuanya aku, aku harus jalan paling depan. emang sih aku sama sekali gak takut waktu itu. tapi itu juga karena terpaksa. kalau sampai anak-anak yg lain tahu aku takut kan nanti aku dianggap ketua kelompok penakut ckckck.
jadi batu jalan beberapa menit kita ketemu pos satu. disetiap pos kita harus mencari amplop yang ada nama kelompok kitanya. dan menyanyikan yel-yel. ini nih yel-yel kita:
kami klompok ruqayyah
dari sd al-ikhlas
berani dan mandiri
menghadapi semua

ruqayyah! Allahuakbar!

nah-nah berhubung yel-yel kelompok kita pendek banget, yayang berinisiatif nambahin gerakan yang sngat mudah. nah trus setelah pos satu kita jalan lagi ke pos berikutnya. semakin lama semakin gelap. beberapa orang teriak-teriak ketakutan. trus kita ketemu pos 2. trus jalan lagi ke pos 3 di pos ini kita harus nyari 2 amplop, tapi cuman ketemu 1. gara-gara kita merayu-rayu gak jelas kepada penjaga pos,akhirnya boleh jalan lagi. pos 4 adalah pos paling syerem. masak ada yang duduk diatas pohon pake baju putih, dari jauh dikira syetan deeeh. naah pos 5 gak ada penjaganya, dan amplopnya diumpetiiin huaaaah setelah lamaaa mencari akhirny ketemu juga deeh. selesai semua pos, amplopnya dibuka. isinya pertanyaan-pertanyaaan alhamdullilah kita bisa jawab semuanya.
bsok paginya pada main-main titian tali. aku gak ikutan soalnya gak punya baju lagi. kalau sampe jatooh kan syusa. yaudah deeh trus dilanjutin sama pengumuman. aku sm Adt dipanggil ke depan. kita udah degdegan gitu. trus kita kayak disuruh menyampaikan kesan dan pesan. eeeh ternyata kita peserta terbaiik heheheheh. dan trus aku juga kedapetan kelompok terbaik huuuaaaaaaaah aku bahaaaaagiaaaaa

-sekian-
-kasih komen yaa-

No comments:

Post a Comment