Wednesday, November 30, 2011

Mimpi


HALO!
balik lagi bersama HANAAA! mehehehehe
lama gak ngeblog bikin kangen eaaa, haha apa banget..

ehem kali ini gue ingin memenuhi request dari ya spammer paling setia di cbox sebelah, sekaligus cheerleader paling heboh sedunia. wakakakak tapi kalau kata dia kalau gue nulis request-an pasti jadi kayak promosi.. iyasih ya kan emang dasarnya tukang procol B) (procol:promosi ngocol, bukan nama obat yaa)

sebelum menuliskan hal-hal yang lebih manusiawi gue mau curhat dulu. tadi ya masa gue dijadiin hana roll, itu sejenis sushi baru yang terdiri dari matras panjang yang berisikan makhluk imut bernama hana ini. oh teganya. tapi btw, digulung di dalem matras itu pw loh wakakak....

udah stop stop. mari tundukan kepala dan dalam hitungan ketiga pejamkan mata anda 1..2..3..





SIAPA YANG BILANG DISURUH BUKA MATA LAGI? *troll*


udah ah lanjut. sekarang gue akan membahas tentang mimpi
***
Jadi apa itu mimpi?

"mim·pi n 1 sesuatu yg terlihat atau dialami dl tidur; 2 ki angan-angan; " -KBBI
"pe·mim·pi n 1 orang yg suka bermimpi meskipun tidak tidur; 2 ki orang yg suka mengkhayal:lotere dianggap sbg jalan pintas bagi - untuk cepat kaya" -KBBI
" Mimpi n 1 sesuatu yang tercipta dari sebuh proses pemikiran dan pengalaman yang merupakan suatu harapan" - KBBH (kamus besar bahasa Hana)"

siapa manusia yang tidak suka bermimpi?
bukan, bukan mimpi saat tidur. mimpi disini maksudnya adalah harapan, keinginan, yang menjadi target hidup lo. atau tepatnya impian. siapa?

yes, gue yakin semua orang punya sesuatu yang menjadi acuan hidupnya. mau jadi astronot, peneliti, jadi orang kaya, jadi orang yang lebih jujur, bisa main ini, bisa main itu, bisa ngalahin si ini, bisa ngalahin si itu, bisa ngebuat dia sadar bahwa lo bisa lebih baik dari si A si B si C dll. secara gak langsung hidup lo penuh dengan impian. disaat-saat bangun pagi misalnya, ketika lo bermimpi bahwa hari ini adalah hari yang sempurna, hari yang bakal membawa kebahagian. pasti lo merasa bahagia saat itu, ngebayangin ketemu temen-temen dan nantinya kita bakal begini begitu dan lain-lain, ngebayangin nilai ulangan hari ini bakalan baik, dan ngebayangin bahwa acara tv favorit lo bakal tayang. mimpi itu membahagiakan, bahagia itu bisa bikin kita senyum-senyum walaupun gak jelas, senyum itu ibadah yang menyehatkan, sehat itu berharga.

bermimpi itu gak pernah salah. dia adalah hak yang luar biasa menyenangkan dan harus dimanfaatkan dengan baik. menurut gue pribadi, bermimpi itu suatu permainan yang unik, gak ada peraturan khusus, gak ada perbedaan, gak ada menang-kalah, dan bisa dimainkan siapa saja. orang yang gak suka atau sekedar takut bermain dengan mimpi akan menyesal. tapi orang yang terlalu sibuk bermain dengan mimpi tanpa melihat batasan juga akan menyesal. mimpi diciptakan untuk dimainkan secara cukup. secara berhati-hati walaupun untuk bersenang-senang. karena apapun yang berlebihan itu tidak baik.

" mimpi besar itu penting, tapi hanya akan menjadi omong kosong apabila tidak dipahami" -Pak Mus

jadi, apa yang harus kita lakukan? menurut gue, kutipan di atas benar. banyak diantara kita lebih suka bermimpi tanpa memahami. memahami arti dari mimpi yang kita ingin capai tersebut. mimpi barangkali diciptakan untuk menjadi suatu motivasi, bukan hanya untuk suatu kesenangan pribadi. lantas apabila ia adalah motivasi, mimpi akan menjadi suatu target, tujuan, mimpi akan bermetamorfosis menjadi sebuah cita-cita, bukan hanya sekedar harapan yang kosong.

lantas apa itu cita-cita:
"1. keinginan (kehendak) yg selalu ada di dl pikiran: ia berusaha mencapai ~ nya untuk menjadi petani yg baik" -http://www.artikata.com

"Cita-cita: suatu impian yang diusahakan dan diperjuangkan :)" - KBBH

sekali lagi, gak ada yang salah dalam bermimpi. tapi sekedar bermimpi gak akan membuat perubahan. dan yang harus lo lakukan adalah: Bangun. yap, bangun dari mimpi lo tapi jangan melupakan mimpi yang telah lo rancang, dan sekarang hal yang harus lo lakukan adalah membangun rancangan itu menjadi sebuah hasil nyata. kalau lo punya usaha maka mimpi lo dengan sendirinya akan berubah menjadi cita-cita, suatu impian tapi yang terus lo tanamkan, lo camkan, lo usahakan. Bukankah jauh lebih enak melihat kenyataannya dari pada hanya sekedar membayangkannya? semuanya ada di tangan lo bro.

sama seperti tadi, ketika lo bangun tidur dan membayangkan hari ini bakalan menjadi hari yang sempurna. pasti lo merasa bahagia saat itu, ngebayangin ketemu temen-temen dan nantinya kita bakal begini begitu dan lain-lain, ngebayangin nilai ulangan hari ini bakalan baik, dan ngebayangin bahwa acara tv favorit lo bakal tayang. tapi semua itu akan terwujud hanya dengan suatu usaha, kalau hari itu lo gak berusaha untuk bersosialisasi dengan baik akankah mimpi lo untuk seru-seruan bareng temen akan terwujud? kalau lo gak berusaha belajar akankah mimpi lo mendapatkan nilai baik terwujud? kalau lo gak mager nyalain tv akankah lo bisa menonton acara favorit lo? enggak. jangan berhenti bermimpi, tapi jangan pernah berhenti pula mengusahakannya. MUAHAHAHAHAHAHA asik gak sih diceramahin? ;)

btw, mimpi itu bukannya "mimpi air dulu nih biar airnya naik?"

ehm bentar sebenernya postnya udah mau selesai, tapi gue mau nanya dan ini serius. sebenernya berapa permen milkita yang harus dimasukin ke dalam air untuk membuat segelas susu?

"No one can stop a dreamer" - A man at the crossroads (a fanfic)
"Dream like you never dream" - Alligator sky
teruslah bermimpi, dan ubahlah impian tersebut menjadi cita-cita, bangunlah kenyataan, dan nikmatilah proses berusaha (Y)

salamdamai,
hanatkl
"

No comments:

Post a Comment