Thursday, November 3, 2011

Happiness :)

HELLA,
beberapa hari ini gue merasa bahagia banget, gatau kenapa. emang sih awalnya biasa aja, sampe salah seorang temen gue bilang "Han kok lo bahagia banget sih? hana pernah galau gak ya?" gue kaget. beneran kaget sebenernya tapi sengaja bales dengan becandaan. Gue ngebatin dan nanya kediri sendiri "Segitunyakah gue?" gue geli sendiri jadinya, hahaha bukan karena merasa terlalu bahagia tapi merasa bahwa.. wow.. gue sama sekali gak nyangka men. Gue mau sedikit curhat sekalian ceramah dan share sesuatu yang luar biasa.
Curhatan hari ini akan bercerita tentang gue pada masa lampau. aduh kesannya gue purba banget kali ye. tapi beneran deh ini tuh sesuatu banget. waktu SD gue terkenal gak bisa senyum, beneran deh tiap pulang sekolah gue dateng ke nyokap dengan cemberut, dan nyokap sering banget bilang gue harus senyum. gue gak tau makhluk jenis apa itu senyum, buat gue ekspresi gue saat itu biasa aja dan gak salah. sampe-sampe saking jarangnya senyum temen-temen nyokap gue kalau gue pulang komentarnya gini "hana cemberut tuh mbak... laper ya?" Aduduh maloe ah~ berarti gue senyum cuman kalau ada makanan dong ya, aduh hana kalau gue jadi lo waktu itu gue malu.
Gue santai aja waktu itu. buat gue hidup gue berjalan dengan ya biasa aja dan ekspresi gue itu ya biasa juga. namanya juga anak-anak bro. sampe semua pemikiran itu berubah dengan pemikiran yang entah dari mana. mulai kelas 5 atau 4 SD gue berubah jadi lumba ranger... gakdeng, ya pokoknya berubah. jadi lebih suka ngelawak, jadi suka seru-seruan, jadi tau "bahagia" walaupun hanya sebagian bagiannya. tapi tetep aja, hana ya hana. judes ya judes aja. sangar ya sangar aja. kalau ngomongin sangar gue jadi inget pas kelas 2 SD gue sering ngancem bakal ngegigit orang kalau ada yang ngeledekin gue. aduh han, kamu anak SD atau preman?
sampe akhirnya gue masuk Labsky dan.... gak perlu diceritain juga lo tau kan gimana gue.. hahahem. Waktu kelas 7 hidup gue mulai berubah agak banyak ya, dan pas itu gue mulai melancarkan jurus-jurus pencari target baru untuk menggantikan korban-korban gue waktu SD. Hasilnya lebih parah dari yang gue rencanakan, mereka ternyata lebih jayus dan lebih aktif dari gue... Sampe akhirnya perjalanan di labsky mendamparkan gue disini.. dan masih bingung gimana caranya gue berubah derastis dari SD.. ajaib. Sekarang gue memandang sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, walaupun hal yang terjadi sama. Gue agak awkward kalau disuruh menyangar-_- walaupun kalau udah setulus hati orang yang gue sangarin bisa nangis-nangis kali. gue agak terlihat terlalu bahagia, walaupun sebenernya gue lagi mencari cara supaya gak ngantuk :) sekalian two in one gitu ;;)
semua ini gak lepas dari sini karena dari sini gue belajar banyak hal. dan dari projek super yang ngebuat gue selalu mencari kebahagian yang terjadi tiap harinya dan berusaha untuk bersyukur. Cara yang simple tapi bener-bener ngebuat seneng, ngebuat jadi lebih tenang, dan merasa gak percuma udah bisa hidup hari ini.
Selain itu, beberapa hari ini gue juga lagi training senyum. setelah gue pikir-pikir gue mungkin jarang ngasih sesuatu untuk orang lain. udah pasti gue gak bisa ngasih hal-hal yg berbentuk materi, dan mungkin gak bisa ngasih kebaikan yang besar bagi semua orang, maka gue belajar senyum. gratis dan efektif, dan ngebuat orang lain bahagia. kemaren gue sendiri sempet nyuruh-nyuruhin orang senyum, dan gue memandang bahwa senyum temen-temen gue itu indah banget :_) sayang kalau gue sendiri gak bisa senyum. senyum juga yang telah melepaskan gue dari putus asa. kemaren gue down, tapi berusaha tetep senyum walaupun hal ini gue lakukan di mobil dan senyum itu gak gue lemparkan ke siapa-siapa. tapi jujur, senyum bisa ngebuat gue lebuh tenang, lebih tulus, lebih percaya.

OHIYA

gue punya beberapa video yang gue dapet dari youtube dan gue tonton dari blognya kak bena ini inspiring, kreatif, tulus, dan ngajarin sesuatu yang bermakna serta menebarkan kebahagiaan ke orang lain. suka banget sama ide-idenya yaitu Tap Project, Free Hug, dan Happiness Truck! silahkan ditonton sendiri.. :) AW. beneran terharu + seneng banget pas ngeliat video-video itu! bener-bener harus ditonton!!!


OKAY cukupsss,
hanatriana

1 comment:

  1. that "little happiness" just inspired me ;D thankyou haan!

    ReplyDelete